Triji Ko Kaya Gini

Share

Indosat 3G Broadband itulah salah produk Indosat yang menyediakan jasa dalam bidang akses internet, awal kemunculannya pasti banyak orang berharap koneksi internet Indosat 3G ini bisa memuaskan, apalagi harganya yang murah karena cukup dengan 110 ribu/bulan sudah bisa menikmati akses internet sepuasnya.

Sejak juni 2008 saya sudah berlangganan Indosat 3.5G Broadband ini, tapi makin hari ko kualitasnya tidak kunjung membaik, malah belakangan ini kualitas sinyalnya makin parah jangan berharap bisa mendapatkan sinyal 3G sepanjang hari karena sekarang sinyal 3G sangat sulit didapatkan akhirnya cuma bisa menikmati sinyal GPRS dengan kecepatan alakadarnya.

Apakah sudah waktunya mencari provider internet yang lain ?, berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet Indosat tapi hasilnya nihil, karena yang jadi masalah utama adalah susahnya sinyal 3G (triji) jadi ya mau cepat gimana.

Sebetulnya ini mungkin gambaran umum kualitas koneksi internet Indonesia karena banyak juga orang yang mengeluhkan kualitas koneksi internet dari provider lain, walau ada yang bilang “puas” karena koneksi internet sangat cepat tapi pasti banyak juga yang berkata sebaliknya.

Sudah beberapa minggu kualitas sinyal indosat memburuk walau saya sudah coba menambahkan kabel usb tambahan untuk modem HSPDA ZTE MF 636 yang saya gunakan dan selalu mencari posisi sinyal yang terkuat tetap saja hasilnya tidak memuaskan alhasil kalau dipaksakan setting modem (network) preferences untuk UMTS/HSPDA only maka koneksi akan cepat terputus sendiri (disconnect).

Sinyal Indosat 3G

Sinyal Indosat 3G

Diatas adalah gambar bagaimana kecepatan Indosat 3G akhir-akhir ini, walau dapat sinyal 3G tapi kecepatan ga jauh beda sama GPRS, ya walau kadang bisa mencapai 200kbps tapi itu sangat jarang sekali, apalagi jika pemakaian sudah melebihi quota, karena speed maksimal diturunkan menjadi 64kbps.

Comments

  1. says

    komeng kedua **teng-tong**
    wah koq payah gitchu sih konek nya padahal aku yangpake cdma sutarwan yang masih satu saudara dengan jeriji nya handuksat bisa lebih kencengan. download rata-rata 50-135 kbps pokoknya selama make gag pernah DC.
    salam han………………..ari Tabanan

  2. says

    SEO lu pake apa bisa muncul di nomor 1 gan? web gw aja href=”http://www.designesia.com”>web design jakarta blom bisa di page 1 sampe sekarang hiks…hiks…

  3. says

    Makanya sampai sekarang saya masih pesimis menggunakan jasa internet via operator selular mengingat infrastruktur jaringan operator selular di Indonesia.

    • admin says

      Saya juga ga hafal. coba aja cari diinternet layanan 3g mana aja yg dah masuk ke daerhanya. Biasanya si telkomsel lumayan luas jangkauannya

  4. says

    menurut saya yg sedikit permasalahannya selama ini kok cuma “sepidi” hanya sering kebablasan melebihi quota, yang ujung2nya ke rufiah ini dilokasi saya, tempat lain mungkin berbeda……thank q

Comment Policy:

Your words are your own, so be nice and helpful if you can. Please, only use your real name, not your business name or keywords. Using business name or keywords instead of your real name will lead to the comment being deleted.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *